Penyusunan Laporan Keuangan dalam 7 Langkah
Apabila sampai saat ini perusahaan anda belum memiliki laporan keuangan, mungkin ada baiknya anda menghubungi kita! Laporan keuangan sangat penting untuk melihat kesehatan perusahaan anda. Banyak pelaku usaha yang cukup puas hanya mendapatkan laporan laba rugi atau aliran kas. Sangat sedikit dari UKM di Indonesia yang memiliki neraca. Apa bahayanya. Laba Rugi menunjukkan prestasi kerja anda dalam mendapatkan profit, tetapi tidak menunjukkan tingkat kesehatan perusahaan anda. Banyak sekali perusahaan yang sangat profitable tetapi akhirnya kolaps karena tidak mampu menjaga keseimbangan antara hutang dan asset. Atau banyak perusahaan yang penjualan tinggi, tetapi akhirnya kolaps karena banyak piutang macet dan persediaan usang (deadstock). Sehingga perusahaan perlu tidak hanya laba rugi tetapi perlu Neraca! Untuk membuat laporan keuangan yang terdiri dari Neraca, Laba Rugi, Arus Kas dan Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK) perlu beberapa tahap, tidak bisa langsung jadi. Berikut ini adalah 7 tahap penyusunan Laporan Keuangan, yang kami dapatkan dari pengalaman kami di lapangan mendampingi UKM-UKM.
Download disini.
Tulis Komentar