posted by admin on January 30, 2012

SIAPA KAMI?

Kami adalah jaringan konsultan, yang diisi oleh orang berpengalaman maupun anak muda yang selalu bersemangat untuk memberikan value / kontribusi kepada klien-klien kami. Kami memfokuskan diri untuk menangani Start Up dan UKM, walaupun dari portofolio kami menunjukkan perusahaan-perusahaan besar pun tertarik bekerjasama dengan kami.

APA MASALAH ANDA?

Apakah anda sudah tahu masalah bisnis anda? Itu khabar baik, karena ketika anda sudah mengetahui pokok masalah anda maka paling tidak 50% solusi sudah didapat. Tetapi bisnis adalah hal yang kompleks. Sering kali yang kita identifikasi sebagai masalah bukanlah akar masalah sebenarnya. Menurut kami akar masalah bisnis ada 3 (tiga). Masalah pertama Konsep bisnis yang tidak jelas, karena tidak ada konsistensi dan sosialisasi atas perencanaan strategik, anggaran, kebijakan, SOP, struktur organisasi, pembagian tugas dan penentuan target. Masalah kedua adalah tidak ada sistem yang mendukung. Apabila bisnis mau besar maka harus didukung sistem IT. Tanpa sistem IT maka owner/pemilik perusahaan akan terbelenggu untuk ekspansi. Maslaah ketiga, adalah yang paling klasik, yaitu tidak ada SDM yang kompeten. Kami percaya bahwa setiap orang memiliki potensi untuk dilatih. Namun seringkali SDM memiliki masalah 3T (Tidak Tahu, Tidak Mampu atau Tidak Mau). Apakah anda mengalami masalah-masalah tersebut?

BAGAIMANA KAMI BEKERJA?

Kami bekerja secara TEAM. Setiap TEAM dipimpin oleh PROJECT LEADER dan secara teknis dibawah komando seorang PROJECT MANAGER. Menurut pengalaman sukses kami mendampingi UKM dan Start UP pendekatan CONTINOUS IMPROVEMENT – perbaikan kecil, terus menerus dan berkelanjutan, lebih terbukti berhasil daripada pendekatan BIG BANG. Oleh karenanya mayoritas klien kami, meng hire kami dalam jangka kontrak 1 tahun. Meskipun demikian tahapan dan target masing-masing tahapan jelas dan terukur, sehingga klien bisa memonitor progress kami setiap waktu. Namun kami juga tidak menutup kemungkinan, apabila klien hanya menginginkan perbaikan dalam area yang spesifik saja. Prinsip kami adalah memberikan solusi berbasis Problem Based. Artinya kami tidak memberikan penawaran apabila memang permasalahan tidak teridentifikasi dengan jelas, atau masalah tersebut diluar kapasitas kami. Kami memiliki sotware project managemen yang kami namakan TIMELINE sehingga TEAM kami bisa bekerja bersama-sama meskipun tidak di satu tempat. Pendekatan kami lebih berorientasi pada RESULT, artinya di jangka waktu tertentu kami dituntut untuk bisa memberikan output kepada klien, terlepas dimana kami bekerja.

APA SAJA LAYANAN KAMI?

Layanan kami meliputi layanan terintegrasi untuk Assessment, Penyusunan SOP, Implementasi System, Pelatihan / Pendampingan, Audit Internal dan Pengembangan Bisnis. Layanan tersebut bisa diambil sebagai satu paket komplit (dengan harga khusus dan bisa dibayar per bulan) atau diambil per paket secara individual. Prinsip kami adalah solusi berkelanjutan, artinya selama bisnis berjalan, maka masalah bisnis akan selalu muncul dan semakin kompleks. Pelaku usaha selalu membutuhkan partner untuk mengembangkan bisnis mereka. Layanan kami diatas adalah layanan business support. Layanan business support yang handal meringankan tugas pemilik atau entepreneur, sehingga mereka bisa fokus ke strategi dan pengembangan usaha, tanpa dipusingkan lagi dengan urusan back end / administratif. Secara garis besar area yang kami garap adalah Keuangan dan HRD, yang menurut kami sangat vital sebagai penopang bisnis untuk berkembang. Masing-masing area keuangan dan HRD tersebut kami memiliki jasa konsultasi, system dan training.

LOKASI SYNCORE DIMANA?

Kantor Pusat SYNCORE ada di YOGYAKARTA, namun kami memiliki afiliasi di Bali dan rencananya akan ada Afiliasi di Jakarta, Solo dan Surabaya. Untuk layanan terintegrasi saat ini masih terbatas di YOGYAKARTA, namun layanan paket terpisah, seperti Penyusunan SOP dan Implementasi SYSTEM kami bisa lakukan jarak jauh, karena waktu yang relatif singkat untuk pengerjaan dan dukungan teknologi kami.

BAGAIMANA KAMI MENGHUBUNGI SYNCORE?

Anda bisa meninggalkan pesan di form dibawah ini, sehingga kami bisa hubungi balik. Atau anda bisa menelepon kantor kami pada hari kerja. Kami akan melakukan interview awal untuk mendalami permasalahan bisnis anda, setelah kami mendapatkan gambaran yang jelas kami akan tindak lanjuti dengan mengirimkan Surat Penawaran dan Kerangka Acuan Kerja. Apabila anda sepakati kita akan menandatangani Surat Perjanjian Kerjasama dan pekerjaan bisa dimulai ! Kami siap membantu anda, karena kami percaya KAMI ADA KARENA ANDA!