posted by kukuh_budiman on June 16, 2015

Sejalan dengan fokus pemerintahan Jokowi – JK yang ingin mengembangkan potensi wisata Indonesia, Industri Hotel menjadi salah satu industri yang cukup menjanjikan. Bahkan dalam lima tahun terakhir, industri tersebut mengalami kenaikan yang cukup pesat baik.

Kenaikan tersebut terlihat lebih jelas di beberapa kota tujuan wisata. Di Yogyakarta, misal, jumlah pertumbuhan hotel baru terlihat sangat jelas dalam lima tahun terakhir. Bukan hanya hotel - hotel berbintang, beberapa diantaranya juga ada hotel - hotel sederhana yang hanya memiliki beberapa kamar saja.

Ada banyak perbedaan antara hotel – hotel berbintang dengan hotel – hotel sederhana. Selain masalah fasilitas, sistem yang digunakan oleh hotel berbintang juga umumnya berbeda dengan sistem yang digunakan oleh hotel – hotel sederhana.

Hotel – hotel berbintang umumnya sudah memanfaatkan sistem terpadu berbasis computer untuk mengelola dan memantau perkembangan bisnisnya. Sedangkan hotel sederhana biasanya menggunakan sistem tradisional dalam mengelola dan memantau perkembangan bisnisnya.

Hal tersebut terjadi karena umumnya, aplikasi Hotel yang ditawarkan oleh perusahaan – perusahaan pengembang software memang dirancang untuk hotel – hotel berbintang saja. Dengan aplikasi menyeluruh, mulai dari biling hotel, catering, loandry, dll.

Selain itu, harga yang ditawarkan oleh perusahaan pengembang software juga umumnya sangat mahal sehingga tidak dijangkau oleh pengusaha hotel – hotel sederhana.

Di Syncore, kami tidak memungkiri banyaknya pilihan dalam sebuah aplikasi itu merupakan sesuatu yang positif. Namun pilihan itu juga harus tepat sasaran. Beberapa menu mungkin sangat penting bagi hotel – hotel berbintang, namun tidak penting bagi hotel sederhana yang fasilitasnya terbatas.

Karenanya, Syncore menciptakan aplikasi khusus bernama Syncore Hotel. Secara umum aplikasi ini tidak berbeda dengan aplikasi hotel yang digunakan oleh hotel – hotel berbintang. Namun bedanya, penggunaan aplikasi Syncore Hotel dapat disesuaikan dengan kebutuhan klien.

Jadi, sistemnya seperti mengambil apa yang diperlukan saja. Jika klien kami hanya membutuhkan biling saja, dengan jumlah tertentu, kami sediakan. Jika ingin ditambah dengan sistem – sistem lain, kami juga bisa menambahkannya.

Beberaoa fitur tersebut seperti;

1.Booking,

Booking Group / Individual / Walk in, melihat hari-hari yang sudah di booking dan yang belum.

2. Check in

Check in dari daftar Booking, Check in Walk in Guess

3.Pembayaran

Pembayaran Tunai, Pembayaran Debit Card/ Credit Card, Pembayaran dengan Voucher, Pembayaran Kas Keluar

4.Jurnal Umum

Laporan Harian & Laporan Keuangan

Dengan cara ini, kami berani memberikan harga yang jauh lebih terjangkau dari pada aplikasi hotel “glondongan” yang banyak memiliki aplikasi tidak penting bagi hotel sederhana.

Dan yang paling penting, sistem yang kami kembangkan ini memungkinkan hotel – hotel sederhana dapat mengelola dan memantau perkembangan bisnisnya dengan sistem computer yang terintegrasi dan professional.

INFORMASI LEBIH LANJUT SILAHKAN HUBUNGI :

PT SYNCORE INDONESIA

Jln.Solo Km.9 Yogyakarta (55282)

Telp 0274-488599

System : 0821 3690 9999 | tsm@syncore.co.id | PIN BB 7A08A01D

Tulis Komentar