Dewasa ini, banyak lembaga atau instansi yang menyediakan dan menyelenggarakan program pelatihan dengan tema yang beragam.
Adapun program pelatihan yang diadakan bertujuan untuk meningkatkan skill dan kompetensi bagi masyarakat dalam menghadapi tantangan di masa revolusi industri 4.0.
Sebagaimana yang disebutkan dalam konferensi G20, untuk menghadapi tantangan perubahan dunia ketenagakerjaan diperlukan strategi keterampilan yang disebut G20 Skills Strategy.
G20 Skills Strategy diantaranya memuat identifikasi kebutuhan akan pekerjaan di masa krusial, keahlian yang dibutuhkan untuk pengembangan ketenagakerjaan yang inklusif, dan investasi untuk pengembangan keahlian yang baru.
Sejalan dengan hal tersebut, maka untuk mendukung peningkatan dan pengembangan keahlian diperlukan program-program pelatihan. Salah satu program pelatihan yang penting untuk diikuti yaitu pelatihan keuangan.
Pelatihan keuangan menjadi salah satu program yang diminati mengingat bidang keuangan menjadi bidang penting yang tidak terlepas dari setiap jenis industri.
Pelatihan Keuangan didefinisikan sebagai pelatihan yang memberikan pengetahuan, pemahaman, dan pengalaman berbasis praktik yang dapat meningkatkan kemampuan dalam penatausahaan keuangan, analisis laporan keuangan, penyusunan anggaran, penilaian keuangan, dan aspek penting lainnya dalam bidang keuangan.
Pelatihan keuangan berguna bagi siapapun dalam lingkup perusahaan mulai dari staff maupun manajer dalam melakukan analisis tentang keuangan perusahaan.
Aspek keuangan menjadi hal penting yang perlu dipelajari mengingat aspek keuangan dapat mempengaruhi pengambilan keputusan strategis terkait dengan rencana dan strategi perusahaan mendatang.
Jenis program pelatihan keuangan yang familiar diikuti diantaranya yaitu Akuntansi Dasar; Perencanaan dan Penyusunan Anggaran; Analisis keuangan berbasis Laporan Keuangan; dan Audit Keuangan.
Syncore Consulting memiliki layanan pelatihan keuangan yang dapat diikuti untuk meningkatkan skill dalam bidang keuangan, adapun materi pelatihan keuangan diantaranya yaitu :
1. Konsep Tata Kelola Keuangan sesuai Standar Akuntansi Keuangan yang berlaku
2. Penyusunan Anggaran selama satu periode akuntansi
3. Praktikum Sistem Akuntansi dan Analisis Bisnis (SAAB)
Syncore Consulting memiliki metode pelatihan dengan penjelasan paparan konsep, praktik, dan diskusi. Harapannya adalah peserta lebih mudah dalam mencerna materi dan mengaplikasikan konsep sepulang dari training.
Selain itu, kami selalu berusaha mengkombinasi pemateri dari akademisi, konsultan/praktisi dan tim trainer yang kompeten untuk mengoptimalkan pelatihan.
Tulis Komentar