posted by admin on June 6, 2014

Siapkah Organisasi atau Perusahaan anda Menjadi Unggul ?

SYNCORE selalu berkomitmen untuk memberikan nilai lebih bagi klien-klien. Kami memiliki pengalaman dan keunggulan dalam mensinergikan konsultasi, implementasi software dan training untuk menjadikan organisasi menjadi unggul. Klien kami beragam mulai dari rumah sakit, perguruan tinggi, yayasan, LSM, perusahaan menengah maupun UMKM. Growing companies

Klien-klien dan kami memiliki tujuan yang sama yaitu bagaimana menjadikan organisasi atau perusahaan menjadi unggul lewat perbaikan proses, penguatan tata kelola, penerapan sistem akuntansi yang handal dan sistem pengendalian internal yang efektif.

Berikut ini kami paparkan produk-produk dan layanan unggulan SYNCORE. Produk-produk tersebut paling dibutuhkan untuk organisasi-organisasi yang ada dalam tahap pembenahan menuju organisasi unggul.

KONSULTASI

A01 PENYUSUNAN SOP

Kami berpengalaman dalam menyusun SOP Keuangan untuk Rumah Sakit RSUD BLUD, Perguruan Tinggi BLU, Distributor, Percetakan, Yayasan, Perusahaan Jasa, Hotel, Resto dll. Pendekatan kami adalah memetakan proses, mengidentifikasi dokumen, diskusi mendalam dengan pelaksana, membuat draft dan pemaparan. Kami melibatkan penuh pelaksana dan pimpinan organisasi atau perusahaan untuk memastikan SOP yang disusun sesuai dengan kebutuhan.

A02 PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN (KOMPILASI)

Laporan Keuangan mutlak diperlukan untuk melihat kesehatan dan kinerja organisasi. Tanpa laporan keuangan pimpinan perusahaan hanya dapat peta buta untuk menjalankan organisasi. Namun diperlukan orang yang kompeten, kebijakan dan sop dan seperangkat alat dan formulir untuk bisa menghasilkan laporan keuangan yang relevan dan bisa diandalkan. Mengatasi masalah tersebut, kami menawarkan jasa outsourcing penyusunan laporan keuangan (kompilasi). Harga yang kami tawarkan sangat terjangkau dan bisa dibayarkan bulanan. Lewat teknologi kami, bahkan anda tidak perlu ketempat kami atau kita ketempat anda. Teknologi memang seharusnya memudahkan kita semua dalam menyelesaikan suatu pekerjaan.

A03 AUDIT INTERNAL BERBASIS RESIKO

Untuk memastikan efektivitas, efisiensi dan optimalisasi suatu organisasi diperlukan sebuah proses penjaminan. Menurut paradigma baru Audit Internal, fungsi audit internal harus diarahkan untuk menjadi mitra strategis bagi manajemen dalam mencapai tujuan organisasi atau perusahaan. Audit internal dituntut untuk bisa memberikan nilai tambah dalam hal perbaikan proses, penguatan tata kelola dan sistem pengendalian internal dan meningkatkan kualitas dan keandalan laporan keuangan. Pendekatan yang paling sesuai adalah Audit Internal berbasis resiko. Kami telah melakukan audit internal berbasis resiko di UMKM, Yayasan, Organisasi Nirlaba, Hotel dll.

SOFTWARE

B01 Billing System

Menekan kebocoran dalam aliran pendapatan atau penjualan adalah hal yang mutlak dilakukan oleh pengusaha. Salah satunya adalah dengan menerapkan sistem billing / tagihan terkomputerisasi. Sistem ini disamping akan meningkatkan kontrol pendapatan juga akan mempercepat proses pembuatan tagihan sehingga customer tambah puas. Kami telah mengembangkan sistem billing untuk Point of Sales (POS) dari Warung sampai Supermarket, Billing Hotel, SYNCORE Campus untuk pengelolaan SPP siswa atau mahasiswa, SYNCORE PRO untuk perusahaan jasa dan distributor.

B02 Software Akuntansi & Anggaran

Transaksi-transaksi keuangan harus dicatat secara lengkap dan disusun menjadi laporan keuangan. Laporan keuangan sesuai standar terdiri dari Laporan Posisi Keuangan / Neraca, Laporan Aktivitas/ Laba Rugi, Laporan Arus Kas, Laporan Perubahan Ekuitas/Modal, dan Catatan Atas Laporan Keuangan. Semua komponen laporan keuangan tersebut harus ada supaya bisa dianalisa dengan tepat. Kami telah mengembangkan software SYNCORE GENIO untuk membantu otomatisasi penyusunan Laporan Keuangan. Selain itu keunggulan SYNCORE GENIO adalah integrasi anggaran, sehingga selain menghasilkan laporan keuangan juga bisa menghasilkan laporan realisasi anggaran secara terintegrasi. Hal ini menjadi solusi yang ditunggu-tunggu oleh rumah sakit, perguruan tinggi dan juga UMKM, yang sebagian besar awalnya menyusun laporan berdasarkan anggaran vs realisasi anggaran.

PELATIHAN

Kami yakin faktor SDM adalah faktor terpenting dalam kemajuan sebuah organisasi. Untuk itu kami merancang model pelatihan yang kami sebut SAOT (Syncore Action Oriented Training). Model tersebut menekankan pada kesadaran untuk berubah (wake up  call), pemaparan konsep inti, latihan dan simulasi untuk meningkatkan skills, refleksi dan tindak lanjut serta proyek bersama. Pendekatan ini sangat diminati oleh klien-klien kami karena sangat mengena terhadap penyelesaian masalah-masalah yang mereka hadapi di lapangan. Materi-materi yang biasa kami berikan antara lain:

C01 Pelatihan Penyusunan Business Plan / Rencana Bisnis & Anggaran

Rencana Bisnis adalah awal dari menjadikan organisasi unggul. Rancang disain model bisnis yaitu siapa customer kita, apa keunggulan kita, bagaimana kita menghasilkan keunggulan kita, semua tertuang disini. Termasuk anggaran dan proyeksi sebagai acuan pengelolaan keuangan kita. Pelatihan RBA telah kami lakukan untuk rumah sakit, perguruan tinggi dan LSM.

C02 Pelatihan Penyusunan SOP dan Kebijakan Keuangan

Kebijakan dan SOP Keuangan wajib disusun sebagai panduan pengelolaan keuangan yang baik. Kebijakan ini diturunkan dari aturan-aturan yang ada dan kemudian secara teknis digambarkan dalam SOP.  SOP ini harus sederhana dan mudah dibaca. Kami telah melakukan pelatihan penyusunan SOP untuk Perguruan Tinggi, Rumah Sakit dan lembaga lainnya.

C03 Pelatihan Penyusunan Laporan Keuangan

Bagaimana menyusun laporan keuangan dari transaksi-transaksi yang telah dicatat sebenarnya tidak sulit. Tetapi kita harus memahami standar akuntansi keuangan terlebih dahulu. Kami merancang materi-materi dan latihan-latihan agar peserta bisa mendapatkan gambaran dan ketrampilan untuk penyusunan laporan keuangan tersebut.

C03 Pelatihan Audit Internal

 Paradigma baru audit internal telah banyak diketahui oleh auditor internal atau inspektorat, tetapi bagaimana aplikasinya masih belum banyak dipahami. Kami diuntungkan karena memiliki banyak materi praktek di lapangan sehingga memudahkan peserta untuk berlatih mengaplikasikan paradigma baru audit internal yaitu audit internal berbasis resiko. Peserta pelatihan kami beragam dari BUMN, Perguruan tinggi sampai rumah sakit.

 

Apabila anda membutuhkan jasa-jasa tersebut anda bisa menghubungi :

admin (at) syncore.co.id untuk layanan konsultasi dan produk softwareatau telepon ke 0812299-111-97

Untuk ulasn mengenai layanan konsultasi dan software kami bisa dicek disini

training (at) syncore.co.id untuk layanan training atau telepon ke 087-738-900-800

Untuk berita-berita tentang training yang telah atau akan kami lakukan bisa di cek disini

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tulis Komentar