Rencana Pelaksanaan Kegiatan
Tujuan Rencana Pelaksanaan Kegiatan (RPK)
- Pencocokan pelaksanaan dengan perencanaannya
- Mengetahui kapan pelaksanaan dan seleseainya kegiatan
- Mengetahui siapa saja yang terlibat
- Mendapatkan kegiatan yang sistematis termasuk biaya
- Memberikan gambaran yang menyeluruh mengenai kegiatan pekerjaan
- Mendeteksi hambatan yang akan ditemui
- Mengarahkan pada pencapaian tujuan
Langkah Penyusunan RPK
- Tahap persiapan (mempersiapkan staff yang terlibat)
- Tahap Penyusunan Rencana Usulan Kegiatan
- Analisis Masalah
- Tahap analisis situasi (untuk memperoleh informasi mengenai keadaan dan permasalahan yang dihadapi)
Identifikasi Masalah
1. Menetapkan urutan prioritas masalah
2. Merumuskan masalah
3. Mencari akar penyebab masalah
4. Penyusunan rencana usulan kegiatan, tahap penyusunan rencana pelaksanaan kegiatan:
-Mempelajari alokasi kegiatan dan biaya yang sudah disetujui.
-Membandingkan alokasi kegiatan yang disetujui dengan RUK yang diusulkan dan situasi pada saat penyusunan RPK.
-Menyusun rancangan awal, rincian dan volume kegiatan yang akna dilaksanakan serta sumber daya pendukung menurut bulan dan lokasi pelaksanaan.
-Mengadakan lokakarya mini tahunan untuk membahas kesepakatan RPK.
-Membuat RPK yang telah disusun dalam bentuk matriks.
Penataan Dokumen
Untuk memudahkan didalam pencarian dokumen akreditasi Puskesmas/FKTP dikelompokan masing- masing bab/kelompok pelayanan/UKM dengan diurutkan setiap urutan kriteria dan elemen penilaian, dan diberikan daftar secara berurutan.
Dapatkan Jadwal Pelatihan Syncore Disini
Bagaimana cara mengudang PT. Syncore Indonesia untuk pelatihan?
Anda dapat menghubungi:
Rahmadani Lutfiawati
CP: 082 274 900 800 / fia@syncoreconsulting.com
Diana Septi A
CP: 0877 38 900 800 /training@syncore.co.id
Telepon Kantor: 0274 – 488 599
Untuk informasi lebih lengkap kunjungi web kami : www.syncore.co.id
Tulis Komentar