posted by danik on August 11, 2016

Rencana Bisnis & Anggaran, atau yang biasa disebut juga dengan RBA adalahdokumen perencanaan bisnis dan penganggaran tahunan yang berisi program, kegiatan,target kinerja dan anggaran suatu BLU.

   

Tujuan penyajian Rencana Bisnis dan Anggaran (RBA) untuk memberi informasi mengenai:

1. Lingkup bisnis dari BLU yang tercermin dalam gambaran umum BLU.

2. Kinerja tahun berjalan BLU yang terdiri atas kinerja keuangan dan kinerja non keuangan.

3. Rencana pendapatan dan biaya tahun yang dianggarkan.

 

Pengguana Rencana Bisnis dan Anggaran (RBA) meliputi:

1. Manajemen BLU

Manajemen BLU berkepentingan atas informasi RBA untuk mengkontrol realisasi anggaran dan pencapaian kinerja BLU.

2. Kementrian / Lembaga (K/L)

Kementrian / Lembaga (K/L) berkepentingan atas informasi RBA sebagai dasar pengambilan keputusan pengesahan program, kegiatan, dan anggaran yang tertuang dalam RBA.

   

dapatkan informasi pelatihan tentang RBA disini!!!

Tulis Komentar