Posts Tagged with Sistem

posted by ika on December 22, 2017
 Rencana Strategi Bisnis (RSB) yang kemudian dikenal sebagai renstra bisnis merupakan dokumen lima tahunan yang memuat visi, misi, program strategis, pengukuran pencapaian kinerja dan arah kebijakan operasional BLUD. Rencana pencapaian lima tahunan merupakan gambaran program lima tahunan, pembiayaan lima tahunan, penanggung jawab program dan prosedur pelaksanaan program, yang nantinya wajib terjelaskan di dalam bab-bab RSB.Untuk info selengkapnya, silahkan klik link berikut ini http://blud.co.id/wp/ . . . Read more
posted by ika on December 22, 2017
Pengertian sistem manajemen basis data adalah perangkat lunak sistem yang memungkinkan para pemakai membuat, memelihara, mengontrol, dan mengakses sumber data dengan cara praktis dan efisien. DBMS dapat digunakan untuk mengakomodasikan berbagai macam pemakai yang memiliki kebutuhan akses yang berbeda-beda. DBMS pada umumnya menyediakan fasilitas atau fitur-fitur yang memungkinkan data dapat diakses dengan mudah, aman, dan cepat. Beberapa fitur yang secara umum tersedia adalah: Keamanan : DBMS menyediakan sistem pengamanan data sehingga tidak mudah diakses oleh orang yang tidak memiliki hak akses. Independensi : DBMS menjamin independensi antara data dan program, data tidak bergantung pada program . . . Read more
posted by ika on December 21, 2017
Sistem Informasi Keuangan – Seiring dengan berkembangnya teknologi di era modern ini, mengakibatkan segala sesuatu yang memungkinkan diatur secara teknologi diusahakan secara maksimal atau secara besar-besaran, dimana sistem kerja secara manual perlahan-lahan mulai tergeser dengan adanya teknologi yang semakin canggih. Usaha manusia untuk memunculkan terobosan baru di bidang teknologi tentunya sangat mendukung proses kerja yang pada awalnya memerlukan waktu yang relatif lama menjadi dapat terselesaikan dengan waktu yang relatif singkat dengan hasil yang memuaskan, walaupun dengan teknologi yang modern pengeluaran atau biaya operasional yang diperlukan akan semakin banyak.Untuk info selengkapnya, . . . Read more
posted by ika on September 14, 2017
      RBA BLUD merupakan rincian dari RKA BLUD. Seperti yang telah kita ketahui sebelumnya bahwa dalam membuat RKA perlu dibagi berdasarkan jenis kegiatannya, yaitu kegiatan BLUD dan BOK. RKA BOK perlu disusun rinci per kode rekening, karena dalam realisasinya harus sesuai. Sedangkan dalam menyusun RKA BLUD hanya perlu digelondong per tiga jenis belanja, yaitu belanja pegawai, barang dan jasa, modal. RKA BLUD dibuat gelondong karena alasan fleksibilitas, rincian belanja dari RKA BLUD tertuang dalam RBA BLUD sehingga apabila dalam realisasinya terjadi pergeseran anggaran tidak perlu merubah RKA BLUD, karena yang akan berubah hanya RBA BLUD nya saja.      . . . Read more
posted by kukuh_budiman on September 3, 2015
Awal September 2015 ini kami telah melakukan Ekspose Sistem Informasi Laboratorium (SIL) di Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Yogyakarta. SIL merupakan salah satu software yang dikembangkan oleh divisi System PT.Syncore Indonesia.Beginilah suasana Ekspose Sistem Informasi Laboratorium (SIL) :Dalam ekspose kali ini kami mendapat banyak masukan yang sangat berguna untuk meningkatkan kualitas software ini. Rencananya, SIL ini akan kami sempurnakan agar dapat menjadi sebuah sistem yang handal dan dapat diandalkan.Jika Anda penasaran dan ingin tahu lebih banyak tentang software-software yang kami kembangkan, hubungi kami di :PT SYNCORE INDONESIAJLN SOLO KM 9 YOGYAKARTA 55282Telp 0274-488599CONSULTING : 085608 900 800 | admin@syncore.co.id | . . . Read more
posted by ratna on April 15, 2014
Saat ini banyak tersedia paket software akuntansi yang menawarkan kemudahan dalam membantu perusahaan dalam menjalankan bisnisnya. Sistem akuntansi yang baik harus mampu menyediakan informasi yang dibutuhkan oleh para manajer perusahaan sehingga dapat membantu pihak manajemen dalam pengambilan keputusan. Fungsi utama sistem akuntansi adalah memproses data  transaksi  perusahaan secara efisien dan efektif. Dengan menggunakan sistem maka akan mempermudah dan mempercepat dalam menghasilkan laporan. Saat ini masih banyak perusahaan yang memiliki omset yang tinggi tetapi belum menggunakan sistem dalam menjalankan bisnisnya. Mereka masih melakukan pencatatan transaksi secara manual atau hanya menggunakan excel. Sehingga ketika mereka akan membuat laporan keuangan, mereka membutuhkan waktu . . . Read more
posted by ghufron on April 19, 2014
Sebelum sistem diterapkan, maka sistem harus bebas dari kesalahan-kesalahan. Oleh karena itu sistem harus dites untuk menemukan kesalahan-kesalahan yang mungkin terjadi. Kumpulan dari semua sistem yang telah diintegrasi perlu dites kembali untuk melihat apakah suatu sistem dapat menerima input data dengan baik, dapat memprosesnya dengan baik dan dapat memberikan output dengan baik. Kesalahan dari sistem yang biasa terjadi adalah sebagai berikut : 1.    Kesalahan kode (syntax error) Kesalahan kode biasanya terjadi pada kesalahan penulisan kode (source code) yang tidak sesuai dengan yang seharusnya. 2.    Kesalahan proses (syntax error) Kesalahan ini terjadi pada saat sistem dijalankan. Kesalahan ini dapat menyebabkan sistem berhenti sebelum waktunya selesai . . . Read more
posted by ghufron on April 19, 2014
Kenapa sebuah sistem perlu maintenance (pemeliharaan)? Berikut adalah beberapa alasan yang menunjukkan akan pentingnya maintenance sistem : Sistem bisa memiliki kesalahan yang dulunya belum terdeteksi, sehingga kesalahan – kesalahan tersebut perlu diperbaiki. Sistem bisa mengalami kerusakan yang disebabkan oleh beberapa faktor, contohnya virus, hacking atau human error. Sistem bisa mengalami perubahan – perubahan karena permintaan baru dari pemekai sistem. Sistem bisa mengalami perubahan karena perubahan lingkungan luar (perubahan bisnis). Sistem perlu ditingkatkan. Bagaimana cara melakukan maintenance sistem? Kegiatan maintenance sistem ini meliputi maintenance hardware (perangkat keras) dan software (perangkat lunak). Dengan adanya maintenance sistem maka sistem tersebut dapat dikontrol, sehingga ketika dioperasikan tidak mengalami hambatan. Maintenance hardware Melakukan . . . Read more
posted by ghufron on March 22, 2014
Usaha Mikro Kecil dan Menengah saat ini sudah mulai berkembang pesat dan semakin menarik perhatian para wirausaha muda. Namun seiring dengan perkembangan teknologi informasi yang semakin maju, maka para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah juga harus menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi informasi saat ini, khususnya dalam bidang teknologi informasi untuk pengelolaan keuangan. Maka dari itu, seiring dengan berkembangnya teknologi informasi dan juga berkembangnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah, di tahun 2013 ini PT Syncore Indonesia berencana untuk mengembangkan sebuah sistem informasi akuntansi yang dikhususkan untuk UMKM dengan nama Syncorepro UMKM. Modul-modul yang ada di Syncorepro UMKM sudah dirancang sedemikian rupa . . . Read more
posted by ghufron on March 29, 2014
Syncore Hotel merupakan software yang digunakan untuk mencatat transaksi yang terjadi di hotel dan juga menampilkan laporan keuangan. Beberapa modul yang tersedia di Syncore Hotel adalah : Data Tamu Data Kamar Data Persediaan Data Reservasi Booking Checkin Checkout Pembayaran Kas Bank Buku Bank Uang Masuk Uang Keluar Buku Besar Daftar Akun Jurnal Umum Transaksi Jurnal dll Keunggulan dari software SYNCORE HOTEL adalah : Modular. Syncore HOTEL terdiri dari modul-modul dengan fleksibilitas yang tinggi sehingga memudahkan implementasi, pemeliharaan dan penambahan modul baru. Client – Server Architecture. Syncore POS dirancang dengan arsitektur yang difungsikan untuk pengaksesan data dan transaksi dengan kapasitas besar yang meliputi business rules, user level, security dan metodologi programming. Multi User – Multi Tasking. Syncore HOTEL dapat dioperasikan oleh pengguna (user) . . . Read more