Bumdes.id – Sistem Akuntansi dan Analisa Bisnis (SAAB) merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh PT Syncore Indonesia sebagai sarana bagi user/pengguna dalam melakukan pengelolaan keuangan yang meliputi tahapan pencatatan hingga pelaporan keuangan. Sistem Akuntansi dan Analisa Bisnis (SAAB) dikembangkan untuk mampu menyesuaikan dengan standar keuangan yang berlaku. Sistem Akuntansi dan Analisa Bisnis (SAAB) dapat digunakan oleh UMKM, BUM Desa, Klinik, Rumah Sakit, Perguruan Tinggi.
SAAB didesain dengan tujuan utama untuk membantu perusahaan dalam mengelola dan menganalisis data keuangan mereka dengan lebih efisien. Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur yang memudahkan proses pelaporan keuangan, mulai dari pencatatan transaksi harian hingga pembuatan laporan keuangan akhir. SAAB dapat menjadi solusi bagi semua masalah keuangan yang ada di instansi. Keuntungan yang diperoleh dengan menggunakan SAAB adalah sebagai berikut :
- Tidak perlu menulis atau membuat rumus penjurnalan
- Dapat secara langsung melakukan input data atau transaksi
- Seluruh proses akan berjalan secara otomatis
- Bekerja akan jauh lebih cepat dan mudah
- Laporan keuangan otomatis akan langsung jadi dan terintegrasi
- Dapat diakses dengan mudah dari berbagai tempat
Sistem Akuntansi dan Analisis Bisnis (SAAB) memiliki 8 Modul Utama yaitu
1.Dashboard
Modul Dashboard adalah menu yang menampilkan informasi dalam bentuk visual yang mudah dipahami, dalam bentuk grafik, tabel. Tujuan utama dari modul dashboard adalah untuk memberikan pemahaman yang cepat dan efisien tentang status, kinerja, atau data penting dalam suatu konteks tertentu.
2.Laporan
Modul Laporan adalah menu yang menyajikan hasil laporan atau informasi yang telah diolah. Menyediakan 25 output laporan untuk kebutuhan analisis keuangan bisnis Anda
3. Akuntansi
Modul Akuntansi merupakan modul yang berfungsi untuk melakukan pembukuan sederhana transaksi secara praktis dan cepat. Modul akuntansi mengakomodir menu seperti saldo awal, mutasi bank, jurnal umum, dan posting.
4. Anggaran
Modul Anggaran adalah menu yang disajikan di modul anggaran diantaranya yaitu perencanaan, penggunaan, dan pemantauan dana atau sumber daya keuangan. Modul anggaran membantu dalam mengatur keuangan dengan lebih terstruktur dan terukur
5. Produk
Kelola produk dan monitoring stock produk anda pada satu modul secara real time.
6. Uang Masuk
Modul Uang Masuk mengakomodir kebutuhan input penjualan dan transaksi uang masuk lainnya
7. Uang Keluar
Modul Uang Keluar adalah menu yang menyajikan pengeluaran uang dan bertujuan untuk merekam dan mengelola semua transaksi atau kegiatan yang mengakibatkan pengeluaran uang
8. Aset
Pantau aset dan depresiasi secara mudah dalam satu menu (Rizal)
Tulis Komentar