posted by admin on February 23, 2014
Berdasarkan pengalaman kami, UMKM maupun perusahaan kesulitan untuk mendapatkan akuntan yang handal. Mayoritas akuntan lulusan perguruan tinggi belum siap untuk bekerja. Pada sisi lain banyak mahasiswa akhir dan lulusan baru jurusan akutansi kesulitan mendapatkan tempat untuk praktek. Tanpa praktek langsung tentu pengetahuan dan ketrampilan yang didapat di bangku kuliah tidak mencukupi untuk menjadikan sarjana akuntansi seorang profesional. Untuk itu kami menggagas dan meluncurkan program Professional Accountant Development Program (PADP) SYNCORE 2014. Program ini bertujuan memberikan pelatihan praktis dan pengalaman magang ke mahasiswa akhir akuntansi atau lulusan baru sarjana akuntansi. Kurikulum dan program pelatihan kami kembangkan berdasarkan pengalaman kami di dunia praktek. . . . Read more
posted by admin on March 4, 2014
Pada hari Selasa 4 Maret 2014 telah sukses berjalan Training Gratis KEJAR UMKM Batch 1 dengan Tema Diagnosa Bisnis. Pada sesi pertama ini diterangkan tentang tujuan dari KEJAR UMKM yaitu masing-masing UMKM saling belajar satu satu lain untuk mengejar ketertinggalan terutama dalam hal pengelolaan keuangan. Sebelum dapat mengelola keuangn dengan baik, maka UMKM perlu memahami bisnis yang dijalankan. Pada sesi ini instruktur yaitu Bp Rudy Suryanto, SE.,M.Acc.,Ak.,CA mengajarkan bagaimana menggunakan Business Model Generation (BMG) dan Value Chain Analysis (VCA) untuk memahami bisnis. Setelah melakukan pemahaman bisnis peserta mencoba menganalisa kesehatan bisnis dengan mengklasifikasikan bisnis ke start up, growth, mature atau . . . Read more
posted by yeni on March 22, 2014
Mungkin muncul pertanyaan di benak Anda yang memiliki usaha seperti berapa si omset saya per bulan? Apakah usaha saya sehat atau tidak? Apakah saya sudah bisa buka cabang lagi? Saya sering menemui beberapa klien yang bertanya dengan pertanyaan-pertanyaan diatas. Jawabannya bisa ditemukan setelah kita menyusun laporan keuangan. Nah, sedikit share mengenai pengalaman saya dalam konsultasi/pendampingan penyusunan Laporan Keuangan Tahunan CV.Movie Box Indonesia. CV Movie Box Indonesia merupakan bisnis yang awalnya sebuah rental film dalam bentuk VCD/DVD dan penyewaan peralatan home theater, dalam perjalanannya berkembang menjadi sebuah bisnis hiburan yang berkonsepkan home entertaiment dirintis sejak bulan Februari 2004 dan telah berkembang . . . Read more
posted by ghufron on March 22, 2014
Usaha Mikro Kecil dan Menengah saat ini sudah mulai berkembang pesat dan semakin menarik perhatian para wirausaha muda. Namun seiring dengan perkembangan teknologi informasi yang semakin maju, maka para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah juga harus menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi informasi saat ini, khususnya dalam bidang teknologi informasi untuk pengelolaan keuangan. Maka dari itu, seiring dengan berkembangnya teknologi informasi dan juga berkembangnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah, di tahun 2013 ini PT Syncore Indonesia berencana untuk mengembangkan sebuah sistem informasi akuntansi yang dikhususkan untuk UMKM dengan nama Syncorepro UMKM. Modul-modul yang ada di Syncorepro UMKM sudah dirancang sedemikian rupa . . . Read more
posted by ghufron on March 29, 2014
Syncore Hotel merupakan software yang digunakan untuk mencatat transaksi yang terjadi di hotel dan juga menampilkan laporan keuangan. Beberapa modul yang tersedia di Syncore Hotel adalah : Data Tamu Data Kamar Data Persediaan Data Reservasi Booking Checkin Checkout Pembayaran Kas Bank Buku Bank Uang Masuk Uang Keluar Buku Besar Daftar Akun Jurnal Umum Transaksi Jurnal dll Keunggulan dari software SYNCORE HOTEL adalah : Modular. Syncore HOTEL terdiri dari modul-modul dengan fleksibilitas yang tinggi sehingga memudahkan implementasi, pemeliharaan dan penambahan modul baru. Client – Server Architecture. Syncore POS dirancang dengan arsitektur yang difungsikan untuk pengaksesan data dan transaksi dengan kapasitas besar yang meliputi business rules, user level, security dan metodologi programming. Multi User – Multi Tasking. Syncore HOTEL dapat dioperasikan oleh pengguna (user) . . . Read more
posted by admin on April 2, 2014
JADWAL PELATIHAN SYNCORE 2014 SYNCORE selalu berkomitmen untuk memberikan pelatihan yang berkualitas untuk membantu bagian keuangan BLU, RSUD, PUSKESMAS, PERGURUAN TINGGI, BUMN dan UMKM dalam menjalankan tugas-tugasnya. Tema-tema kami meliputi pelatihan penyusunan Rencana Bisnis dan Anggaran atau Business Plan, Pelatihan Penyusunan SOP, Pelatihan Penyusunan Laporan Keuangan, Pelatihan Audit Internal dan tema-tema lain, seperti penerapan PSAK ETAP, Penerapan IFRS, Implementasi Standar Audit Internasional ISA serta tema-tema lain yang bisa di request oleh peserta. Anda bisa menghubungi kami di training@syncore.co.id atau di 087-738-900-800 untuk konfirmasi lebih lanjut.           No Pelatihan Tanggal 1.   Penyusunan RBA untuk RSUD /Puskesmas BLUD Senin – Rabu 14 -15- 16 April 2014 2.   Sistem Pengendalian Internal (SPI) . . . Read more
posted by admin on April 2, 2014
Kami saat ini tengah menyusun Modul Pengelolaan Keuangan Puskesmas dan RSUD BLUD sebagai referensi pimpinan BLUD dan bagian keuangan BLUD. Materi-materi ini merupakan kompilasi dari peraturan-peraturan, bahan-bahan BIMTEK serta pengalaman kami di lapangan. Sistematika Bab dalam Modul Tersebut adalah Tahapan dan Tatatacara Pengajuan Status Pengelolaan Keuangan BLUD Penyusunan Tata Kelola BLUD dan Pengelolaan SDM BLUD Penyusunan Standar Pelayanan Minimal BLUD, Perhitungan Unit Cost dan Penentuan Tarif Penyusunan Rencana Strategis Bisnis BLUD Penyusunan Rencana Bisnis dan Anggaran BLUD Penyusunan Pedoman Kebijakan Keuangan BLUD Penyusunan Sistem Prosedur Pengelolaan Pendapatan & Piutang BLUD Penyusunan Sistem Prosedur Pengadaan dan Pengelolaan Hutang BLUD Penyusunan Sistem Prosedur Pengelolaan Persediaan BLUD Penyusunan Sistem Prosedur Pengelolaan . . . Read more
posted by admin on April 2, 2014
PROGRAM 1 – Pendampingan Review Penyusunan Tata Kelola & Tata Aturan   Latar Belakang     : Fleksibilitas BLUD harus dipayungi oleh tata aturan yang memadai. Menurut kajian kami kurang lebih ada 8 aturan yang harus disahkan dengan Perbub, meliputi tata kelola, sistem keuangan, pengangkatan pegawai BLUD, pengadaan BLUD dll.  Tujuan                  :    Review Penyusunan Tata Kelola & Tata Aturan ini bertujuan untuk memastikan bahwa kebijakan-kebijakan pengelolaan BLUD telah diatur dan disahkan dengan Perbub, sebagai dasar hukum yang kuat untuk pedoman pelaksanaan  Output                  :    1.  Memo Review – telaah Tata Kelola dan Tata aturan 2.  Draft Tata Aturan (memungkinkan ada tambahan waktu dan . . . Read more
posted by admin on April 2, 2014
PROGRAM 2 – Pendampingan Penyusunan Sistem Pelayanana Minimal (SPM)   Latar Belakang     :    Sistem Pelayanan Minimal akan menjadi indikator bagi penyusunan RSB (Rencana Strategis Bisnis). SPM harus disesuaikan dengan tugas pokok dan fungsi PUSKESMAS sesuai dengan ketetentuan kementrian kesehatan dan kebijakan-kebijakan pemerintah daerah   Tujuan                  :    Memastikan SPM telah disusun sesuai dengan ketentuan, minimal memenuhi poin penilaian pengajuan status BLU   Output                  :    1.  Memo Review – telaah SPM dibandingkan dengan ketentuan kementrian kesehatan dan kebijakan pemerintah daerah.   2.  Revisi atau Penyusunan Draft SPM (memungkinkan ada tambahan waktu dan biaya sesuai tingkat kesulitan) . . . Read more
posted by magang1 on July 10, 2012
  Seminar Android UMY 21 Jan 2012 – Sportorium UMY   SYNCORE officially supported SEMINAR ANDROID at Jan 21, 2012 in UMY SPORTORIUM! SYNCORE believe that ANDROID will be the biggest mobile platform in 2012 ! . . . Read more