Posts Tagged with SOP

posted by admin on August 13, 2012
Perusahaan atau organisasi nirlaba saat ini semakin sadar tentang pentingnya SOP. SOP atau standard operational procedur adalah dokumen tertulis yang berisi panduan untuk urut-urutan, tata kerja, dokumentasi dan pelaporan. SOP menjadi penting karena perusahaan saat ini dituntut untuk berjalan by system bukan by person.  SOP itu sendiri terbagi menjadi beberapa bagian, antara lain SOP Pelayanan Prima SOP Operasional SOP Keuangan SOP HRD Kami memiliki pengalaman membantu beberapa perusahaan untuk menyusun SOP Keuangan. Pertanyaan yang umum muncul adalah bagaimana cara SYNCORE membantu penyusunan SOP? Kami telah memiliki template / referensi tentang SOP Keuangan di berbagai jenis usaha. Namun kami sadar bahwa setiap perusahaan memiliki . . . Read more
posted by admin on October 31, 2012
Pada 30 - 31 Oktober 2012, telah dilaksanakan Sosialisasi sekaligus Pemetaan Penyusunan SOP Keuangan Perguruan Tinggi BLU di Politeknik Ilmu Pelayaran Makasar . . . Read more
posted by Rudy Syncore on September 5, 2013
PENAWARAN PELATIHAN & PENDAMPINGAN BADAN LAYANAN UMUM (BLU)   PT SYNCORE INDONESIA   Bapak ibu semua pengelola Rumah Sakit dan Pendidikan Tinggi dengan pola pengelolaan keuangan BLU, menindaklanjuti permintaan informasi mengenai jadwal pelatihan BLU, bersama ini kami sampaikan jadwal pelatihan selama bulan September dan Oktober 2013           Keterangan 1.       Biaya Per Peserta adalah Rp3.750.000 (Tigajutatujuhratuslimapuluhribu rupiah) (diluar akomodasi) 2.       Fasilitas peserta adalah Tas, Materi, Snack dan Makan Siang. Tempat di Hotel di Jogjakarta. 3.       Setiap Peserta akan melakukan pre test dan post test dan mendapatkan sertifikat. 4.       Pemateri antara lain adalah : a.       Rudy Suryanto, SE.,M.Acc.,Ak (Konsultan Senior SYNCORE) b.      Moh. Mahsun, SE.M.Si.CA.CPA (Konsultan BLU) c.       Triambarsih SE (Konsultan Rumah Sakit) d.      Praktisi RSUD BLUD . . . Read more
posted by admin on March 23, 2012
Manual : sebuah sistem untuk rumusan-rumusan kebijakan yang telah disahkan dan petunjuk-petunjuk terkait serta formulir-formulir pendukung untuk mengarahkan organisasi menuju sebuah tujuan operasional tertentu. Kebijakan : sebuah pernyataan tentang arah tindakan dengan rumusan tujuan dan ruang lingkup untuk dijadikan pedoman bagi pembuatan keputusan dalam suatu situasi tertentu dalam kerangka untuk mewujudkan tujuan perusahaan jangka pendek dan jangka panjang dan mewujudkan filosofi manajemen. Prosedur : Satu rangkaian langkah-langkah yang telah dirumuskan yang diikuti urut-urutan yang jelas untuk memastikan tercapainya kesesuaian antara pedoman kebijakan dengan prosedur-prosedur yang harus dilaksanakan. Activitas: Sebuah tindakan, bagian atau keputusan yang menjadi bagian dari sebuah prosedur. Tugas : Perincian secara . . . Read more