Posts Tagged with Ikut

posted by KonsultanSyncoreConsulting on December 12, 2023
Tata kelola keuangan perusahaan adalah suatu sistem atau proses yang digunakan untuk mengelola keuangan perusahaan secara efektif dan efisien dengan mengoptimalkan penggunaan sumber daya keuangan perusahaan untuk mencapai tujuan bisnis yang telah ditetapkan. Tata kelola keuangan perusahaan mencakup beberapa aspek, antara lain: Perencanaan keuangan: Menentukan sumber dan penggunaan dana perusahaan dalam jangka pendek maupun jangka panjang.Pengendalian keuangan: Membuat kebijakan dan prosedur untuk mengontrol arus kas, pengeluaran dan pendapatan perusahaan.Akuntansi dan pelaporan keuangan: Merekam dan melaporkan transaksi keuangan perusahaan untuk memastikan akurasi dan transparansi informasi keuangan perusahaan.Pengelolaan risiko keuangan: Menentukan dan mengelola risiko yang berkaitan dengan keuangan perusahaan seperti risiko kredit, . . . Read more
posted by KonsultanSyncoreConsulting on December 12, 2023
Adanya regulasi terbaru mengenai Laporan Keuangan sesuai SAK Entitas Privat mengharuskan perusahaan melakukan penyesuaian. Selain itu pengelolaan keuangan dan pemahaman tentang keuangan yang buruk menjadi malapetaka dalam perkembangan perusahaan. Pendampingan tata kelola keuangan dapat menjadi cara yang sangat berguna untuk membantu individu atau organisasi mengelola keuangan mereka dengan lebih efektif. Mengikuti pendampingan tata kelola keuangan dapat memberikan banyak manfaat, terutama jika Anda tidak terbiasa atau kurang ahli dalam mengelola keuangan Anda sendiri. Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda harus mengikuti pendampingan tata kelola keuangan: Meningkatkan pemahaman tentang keuangan pribadi: Pendampingan tata kelola keuangan dapat membantu Anda memahami aspek-aspek penting dalam . . . Read more
posted by KonsultanSyncoreConsulting on December 12, 2023
Berakhirnya pandemi covid-19 menyebabkan setiap lini usaha harus melakukan penyesuaian dan recovery business dengan tepat. Salah satunya adalah dengan melakukan penyusunan ulang rencana usahanya. Namun, kita terkadang masih kesulitan dalam penyusunan rencana usaha tersebut. Maka dari itu perlu adanya pendampingan yang berkualitas. Pendampingan penyusunan rencana usaha merupakan proses mendampingi dan membantu seseorang atau kelompok dalam menyusun rencana bisnis yang baik dan realistis. Proses ini melibatkan berbagai tahapan seperti: Analisis pasar: Pendamping membantu dalam melakukan analisis pasar dan memahami siapa target pasar, persaingan, dan kondisi ekonomi serta peraturan yang berlaku.Analisis keuangan: Pendamping membantu dalam menghitung estimasi biaya dan pendapatan, serta memberikan . . . Read more
posted by KonsultanSyncoreConsulting on December 12, 2023
Berakhirnya pandemi covid-19 menyebabkan setiap lini usaha harus melakukan penyesuaian dan recovery business dengan tepat. Salah satunya adalah dengan melakukan penyusunan ulang rencana usahanya. Namun, kita terkadang masih kesulitan dalam penyusunan rencana usaha tersebut. Maka dari itu perlu adanya pendampingan yang berkualitas. Pendampingan penyusunan rencana usaha merupakan proses mendampingi dan membantu seseorang atau kelompok dalam menyusun rencana bisnis yang baik dan realistis. Proses ini melibatkan berbagai tahapan seperti: Analisis pasar: Pendamping membantu dalam melakukan analisis pasar dan memahami siapa target pasar, persaingan, dan kondisi ekonomi serta peraturan yang berlaku.Analisis keuangan: Pendamping membantu dalam menghitung estimasi biaya dan pendapatan, serta memberikan . . . Read more
posted by KonsultanSyncoreConsulting on December 12, 2023
Banyaknya kasus terkait Pelatihan Sistem Pengendalian Internal (SPI) yang menimpa instansi-instansi, menunjukkan betapa pentingnya SPI dalam mencegah kecurangan, kesalahan, dan kerugian dalam bisnis. Dengan memiliki sistem pengendalian internal yang kuat dan efektif, instansi dapat meminimalkan risiko serta meningkatkan efisiensi dan efektivitas operasi mereka. Namun, banyak instansi yang masih kesulitan dalam menerapkan sistem pengendalian internal tersebut. Maka dari itu, perlu adanya pelatihan yang berkualitas. Pelatihan SPI merupakan sebuah program pelatihan untuk meningkatkan pemahaman, keterampilan, dan pengetahuan seseorang dalam membangun, menerapkan, dan memantau SPI. Khususnya yang berhubungan dengan aspek keuangan di sebuah instansi.Program ini untuk staf keuangan atau stakeholder yang terlibat dalam . . . Read more
posted by Syncore on December 8, 2023
Pada tanggal 24 Oktober 2023, telah diadakan acara Pelatihan Tim Penilai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD Pratama Sendawar Kabupaten Kutai Barat yang sukses. Acara ini memberikan pandangan penting mengenai usulan penetapan BLUD serta langkah-langkah yang harus diambil untuk mencapai kesuksesan. Pelatihan ini dimulai dengan pemaparan materi oleh narasumber utama, Bapak Niza Wibyana Tito, M.Kom., M.M., CAAT, yang merupakan bagian dari tim penilai sebagai tenaga ahli dalam proses pengajuan penerapan BLUD RSUD Pratama Sendawar Kabupaten Kutai Barat.Materi yang disampaikan dalam workshop mencakup beberapa poin utama, yaitu alur usulan penetapan BLUD, pentingnya komposisi anggota tim penilai yang kompeten dan independen dalam . . . Read more