Posts Tagged with Cara

posted by KonsultanSyncoreConsulting on December 12, 2023
Tata kelola keuangan perusahaan adalah suatu sistem atau proses yang digunakan untuk mengelola keuangan perusahaan secara efektif dan efisien dengan mengoptimalkan penggunaan sumber daya keuangan perusahaan untuk mencapai tujuan bisnis yang telah ditetapkan. Tata kelola keuangan perusahaan mencakup beberapa aspek, antara lain: Perencanaan keuangan: Menentukan sumber dan penggunaan dana perusahaan dalam jangka pendek maupun jangka panjang.Pengendalian keuangan: Membuat kebijakan dan prosedur untuk mengontrol arus kas, pengeluaran dan pendapatan perusahaan.Akuntansi dan pelaporan keuangan: Merekam dan melaporkan transaksi keuangan perusahaan untuk memastikan akurasi dan transparansi informasi keuangan perusahaan.Pengelolaan risiko keuangan: Menentukan dan mengelola risiko yang berkaitan dengan keuangan perusahaan seperti risiko kredit, . . . Read more
posted by KonsultanSyncoreConsulting on December 12, 2023
Adanya regulasi terbaru mengenai Laporan Keuangan sesuai SAK Entitas Privat mengharuskan perusahaan melakukan penyesuaian. Selain itu pengelolaan keuangan dan pemahaman tentang keuangan yang buruk menjadi malapetaka dalam perkembangan perusahaan. Pendampingan tata kelola keuangan dapat menjadi cara yang sangat berguna untuk membantu individu atau organisasi mengelola keuangan mereka dengan lebih efektif. Mengikuti pendampingan tata kelola keuangan dapat memberikan banyak manfaat, terutama jika Anda tidak terbiasa atau kurang ahli dalam mengelola keuangan Anda sendiri. Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda harus mengikuti pendampingan tata kelola keuangan: Meningkatkan pemahaman tentang keuangan pribadi: Pendampingan tata kelola keuangan dapat membantu Anda memahami aspek-aspek penting dalam . . . Read more
posted by KonsultanSyncoreConsulting on December 12, 2023
Dalam dunia bisnis, inovasi adalah hal yang sangat penting. Inovasi bisa menjadi kunci untuk memenangkan persaingan di pasar dan mempertahankan keunggulan kompetitif. Oleh karena itu, banyak perusahaan yang mencari cara untuk mengembangkan inovasi bisnis atau rencana usaha yang baru. Namun, tidak semua perusahaan memiliki sumber daya atau keahlian untuk melakukannya sendiri. Untuk membantu perusahaan-perusahaan ini, ada program pendampingan penyusunan inovasi bisnis atau rencana usaha. Artikel ini akan membahas tentang cara daftar pendampingan penyusunan inovasi bisnis atau rencana usaha.Pendampingan penyusunan inovasi bisnis atau rencana usaha adalah program yang ditawarkan oleh berbagai pihak seperti pemerintah, lembaga pendidikan, atau konsultan bisnis. Tujuannya adalah . . . Read more
posted by KonsultanSyncoreConsulting on December 12, 2023
Berakhirnya pandemi covid-19 menyebabkan setiap lini usaha harus melakukan penyesuaian dan recovery business dengan tepat. Salah satunya adalah dengan melakukan penyusunan ulang rencana usahanya. Namun, kita terkadang masih kesulitan dalam penyusunan rencana usaha tersebut. Maka dari itu perlu adanya pendampingan yang berkualitas. Pendampingan penyusunan rencana usaha merupakan proses mendampingi dan membantu seseorang atau kelompok dalam menyusun rencana bisnis yang baik dan realistis. Proses ini melibatkan berbagai tahapan seperti: Analisis pasar: Pendamping membantu dalam melakukan analisis pasar dan memahami siapa target pasar, persaingan, dan kondisi ekonomi serta peraturan yang berlaku.Analisis keuangan: Pendamping membantu dalam menghitung estimasi biaya dan pendapatan, serta memberikan . . . Read more
posted by KonsultanSyncoreConsulting on December 12, 2023
Berakhirnya pandemi covid-19 menyebabkan setiap lini usaha harus melakukan penyesuaian dan recovery business dengan tepat. Salah satunya adalah dengan melakukan penyusunan ulang rencana usahanya. Namun, kita terkadang masih kesulitan dalam penyusunan rencana usaha tersebut. Maka dari itu perlu adanya pendampingan yang berkualitas. Pendampingan penyusunan rencana usaha merupakan proses mendampingi dan membantu seseorang atau kelompok dalam menyusun rencana bisnis yang baik dan realistis. Proses ini melibatkan berbagai tahapan seperti: Analisis pasar: Pendamping membantu dalam melakukan analisis pasar dan memahami siapa target pasar, persaingan, dan kondisi ekonomi serta peraturan yang berlaku.Analisis keuangan: Pendamping membantu dalam menghitung estimasi biaya dan pendapatan, serta memberikan . . . Read more
posted by KonsultanSyncoreConsulting on December 12, 2023
Tata kelola keuangan perusahaan merupakan salah satu aspek penting dalam manajemen perusahaan. Hal ini dikarenakan tata kelola keuangan perusahaan yang baik dapat memberikan banyak manfaat, seperti meminimalkan risiko keuangan, meningkatkan efisiensi, meningkatkan kepercayaan para pemangku kepentingan, dan meningkatkan kinerja perusahaan secara keseluruhan. Oleh karena itu, pelatihan tata kelola keuangan perusahaan dapat menjadi salah satu investasi yang sangat berharga bagi perusahaan.Berikut adalah langkah-langkah cara daftar pelatihan tata kelola keuangan perusahaan yang dapat Anda lakukan:Tentukan Kebutuhan PelatihanSebelum memulai proses pendaftaran, pertama-tama Anda perlu menentukan kebutuhan pelatihan tata kelola keuangan perusahaan yang tepat untuk perusahaan Anda. Beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan dalam menentukan . . . Read more
posted by KonsultanSyncoreConsulting on December 12, 2023
Sistem pengendalian internal adalah suatu sistem yang dirancang dan diterapkan oleh suatu organisasi untuk memastikan bahwa tujuan organisasi tercapai secara efektif dan efisien, serta untuk membantu organisasi mematuhi hukum, peraturan, dan kebijakan yang berlaku. Sistem pengendalian internal terdiri dari berbagai proses, kebijakan, prosedur, dan praktik bisnis yang berfungsi untuk melindungi aset organisasi, mengoptimalkan penggunaan sumber daya, mencegah dan mendeteksi kesalahan dan penipuan, serta memastikan akuntabilitas dan kepatuhan terhadap peraturan dan kebijakan yang berlaku. Pelatihan sistem pengendalian internal penting untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan karyawan dalam menerapkan dan mempraktikkan sistem pengendalian internal di organisasi mereka. Untuk mendaftar pelatihan SPI (Sistem Pengendalian . . . Read more
posted by KonsultanSyncoreConsulting on December 12, 2023
Banyaknya kasus terkait Pelatihan Sistem Pengendalian Internal (SPI) yang menimpa instansi-instansi, menunjukkan betapa pentingnya SPI dalam mencegah kecurangan, kesalahan, dan kerugian dalam bisnis. Dengan memiliki sistem pengendalian internal yang kuat dan efektif, instansi dapat meminimalkan risiko serta meningkatkan efisiensi dan efektivitas operasi mereka. Namun, banyak instansi yang masih kesulitan dalam menerapkan sistem pengendalian internal tersebut. Maka dari itu, perlu adanya pelatihan yang berkualitas. Pelatihan SPI merupakan sebuah program pelatihan untuk meningkatkan pemahaman, keterampilan, dan pengetahuan seseorang dalam membangun, menerapkan, dan memantau SPI. Khususnya yang berhubungan dengan aspek keuangan di sebuah instansi.Program ini untuk staf keuangan atau stakeholder yang terlibat dalam . . . Read more
posted by KonsultanSyncoreConsulting on December 12, 2023
Suatu organisasi atau perusahaan dapat merancang dan menerapkan sistem pengendalian internal untuk memastikan bahwa tujuan organisasi dapat tercapai secara efektif dan efisien melalui pelatihan SPI.Hal ini jika dapat membantu organisasi dan perusahaan mematuhi hukum atau peraturan dan kebijakan yang berlaku. Oleh karena itu, tata kelola perusahaan akan sesuai dengan good corporate governance, perusahaan dapat melindungi aset-aset perusahaan serta pelaporan seperti standar operasional prosedur, laporan keuangan tersusun dengan baik.Selanjutnya, apabila perusahaan belum memahami SPI, maka dewan direksi dan dewan komisaris harus meningkatkan kompetensi SDM satuan pengendali internal dengan pelatihan-pelatihan khusus.Apabila perusahaan tidak memiliki SDM yang memahami SPI, hal ini dapat menyebabkan . . . Read more
posted by KonsultanSyncoreConsulting on December 12, 2023
Keuangan merupakan aspek penting dalam kehidupan baik kehidupan individu, organisasi, maupun dalam sebuah perusahaan. Dalam lingkup perusahaan, keuangan menjadi salah satu sumber daya utama dalam menjalankan bisnisnya.Keuangan menjadi hal yang sangat krusial sehingga butuh pengelolaan yang baik dan terstruktur. Secara terminologi, pengelolaan atau manajemen keuangan meliputi kegiatan perencanaan, pengelolaan, penyimpanan, monitoring arus keuangan, pengendalian, hingga pelaporan keuangan yang meliputi dana dan aset dalam suatu organisasi atau perusahaan.Begitu pentingnya hal tentang keuangan sehingga perlu direncanakan karena keuangan akan mempengaruhi kelancaran kegiatan suatu organisasi atau perusahaan dan akan menimbulkan masalah apabila tidak dikelola dengan baik.Mengingat begitu pentingnya keuangan bagi suatu organisasi maupun . . . Read more