Renstra adalah dokumen organisasi yang berisi 9 butir penting dan kegunaannya lebih ke arah panduan manajerial secara internal.1.Latar Belakang 2. Profil OrganisasiSejarah pendirianLandasan hukum termasuk struktur kepemilikanBidang usaha yang dijalankanPerkembangan usaha yang sudah ada selama iniKinerja keuangan (Kemampuan keuangan) 3. Perumusan Visi, Misi, Core Value (Nilai Dasar Organisasi) dan TujuanVisi dan Misi organisasiCore Value organisasi lama ataupun yang baruTujuan (Umum dan Khusus) 4. Analisis Faktor Eksternal (Bisa menggunakan analisis SWOT)Kondisi Pasar (Demand, Angka Kesakitan, Angka kecelakaan, Angka kematian, Pencarian Pelayanan, Peluang, Bisnis perumahsakitan pada umumnya di daerah tersebut)Kondisi Persaingan (Banyaknya Penyedia Jasa Kesehatan, Klinik baru)Kebijakan perumahsakitan yang ada (UU, . . . Read more