posted by danik on November 16, 2016

Mutu adalah kepatuhan terhadap standar yang telah ditetapkan (Crosby,1984). Pendapat lain menyatakan, Mutu adalah memenuhi bahkan melebihi kebutuhan dan keinginan pelanggan melalui perbaikan seluruh proses secara berkelanjutan (Zimmerman).

Nilai Dasar Orientasi Mutu

   

1.Mengedepankan komitmen terhadap kepuasan customer/clients.

2.Mengedepankan layanan yang menyentuh hati, untuk menjagan dan memelihara agar customer tetap setia.

3.Menghasilkan produk/jasa yang berkualitas tinggi, tanpa cacat, tanpa kesalahan, dan tidak ada pemborosan.

4.Beradaptasi dengan perubahan yang terjadi, baik berkaitan dengan pergeseran tuntutan kebutuhan customer maupun perkembangan teknologi.

5.Menggunakan pendekatan ilmiah dan inofatif dalam pemecahan masalah dan pengambilan keputusan.

6.Melakukan upaya perbaikan secara berkelanjutan memalui berbagai cara antara lain pendidikan, pelatihan, pengembangan ide kreatif, kolaborasi dan benchmark.

   

14 Prinsip Peningkatan Mutu


1.Peningkatan mutu merupakan tujuan yang secara konsisten hendak dicapai.

2.Menerapkan filosofi mutu.

3.Mengurangi ketergantungan pada pengawasan.

4.Hentikan pendapat bahwa “harga membawa nama”

5.Peningkatan mutu berkesinambungan sistim pelayanan dan produksi.

6.Pendidikan dan pelatihan untuk karyawan.

7.Kepemimpinan yang mempunyai komitmen terhadap mutu.

8.Menghilangkan rasa takut dalam iklim kerja.

9.Menghilangkan barier antar unit kerja.

10.Membatasi slogan.

11.Mengurangi penekanan pada angka pencapaian target.

12.Menghilangkan hambatan terhadap kepuasan kerja.

13.Merencanakan dan melaksanakan program diklat yang membangun.

14.Melaksanakan proses perubahan.

   

8 Prinsip Manajemen Mutu

   

1.Perhatian kepada pelanggan.

2.Kepemimpinan.

3.Partisipasi setiap orang.

4.Pendekatan proses.

5.Pendekatan sistim pada manajemen.

6.Peningkatan berkelanjutan.

7.Pendekatan faktual untuk mengambil keputusan.

8.Hubungan saling menguntungkan dengan pemasok.

 

Penyebab Masalah Mutu

    

1.Proses tidak diukur dengan baik

2.Proses tidak dimonitor dengan baik

3.Proses tidak dikendalikan dengan baik

4.Proses tidak dipelihara dengan baik

5.Proses tidak disempurnakan

6.Proses tidak didokumentasikan dengan baik

    

Dapatkan Jadwal Pelatihan Syncore Disini

Download Materi BLU/BLUD

Software BLU/Non BLUD

   

Bagaimana cara mengudang PT. Syncore Indonesia untuk pelatihan?

Anda dapat menghubungi:

Rahmadani Lutfiawati

CP: 082 274 900 800 / fia@syncoreconsulting.com

Diana Septi A

CP: 0877 38 900 800 /training@syncore.co.id

Telepon Kantor: 0274 – 488 599

Untuk informasi lebih lengkap kunjungi web kami : www.syncore.co.id

Tulis Komentar