Era sekarang ini semuanya serba canggih, masyarakat tidak bisa lepas dari yang namanya teknologi.
Bahkan, teknologi pun sekarang dimanfaatkan dalam bidang akuntansi, khususnya dalam pembuatan laporan keuangan.
Mengapa bisa begitu?
Ini karena berbagai perusahaan maupun instansi di tuntut kebutuhannya untuk membuat laporan keuangan.
Hal ini berlaku juga untuk instansi Rumah Sakit dan Puskesmas yang menerapkan PPK-BLUD yang diharuskan untuk membuat Rencana Bisnis Anggaran (RBA) dan Laporan Keuangan Standar Akuntansi Keuangan (SAK).
Yang jadi pertanyaan…
Apakah Rumah Sakit dan Puskesmas sudah mampu membuat laporan keuangan tersebut?
FAKTAnya….
Ternyata banyak pegawai Rumah Sakit dan Puskesmas yang sebagian besar belum bisa membuat laporan keuangan, karena faktor latarbelakang pendidikan kesehatan bukan dari keuangaan.
Sehingga tidak dapat dipungkiri,
Mereka akan KESULITAN dalam pembuatan laporan keuangan tersebut.
Lantas….
Apa yang harus dilakukan?
Tentunya Rumah Sakit dan Puskesmas harus mencari cara agar mereka dapat membuat laporan tersebut meskipun dengan kondisi yang pegawainya kebanyakan dari latarbelakang pendidikan kesehatan.
Salah satu caranya adalah menggunakan “Aplikasi Pengelolaan Keuangan BLUD”
Apa sebenarnya aplikasi ini?
Aplikasi ini digunakan untuk membantu Rumah Sakit maupun Puskesmas dalam mencatat semua kegiatan operasional penerimaan dan pengeluaran sehingga bisa menghasilkan laporan keuangan secara mudah dan efektif.
Bukan cuma itu,
“Aplikasi Pengelolaan Keuangan BLUD” ini dapat dioperasikan MESKIPUN pengguna bukan dari latarbelakang pendidikan keuangan.
Kerenkan…
Apa sih manfaat yang di dapat apabila menggunakan aplikasi ini?
Inilah pertanyaan terbesar yang memang perlu Anda ketahui sebelum mengunakan aplikasi ini dan mendapat manfaatnya.
Pertama, aplikasi ini otomatis menghasilkan Rencana Bisnis Anggaran (RBA) dan Laporan Keuangan Standar Akuntansi Keuangan (SAK) yang bisa langsung di print.
Kedua, aplikasi ini bisa diakses dimanapun Anda berada.
Ketiga, Anda akan mendapat jaminan maintenance secara berkala dan konsultasi jarak jauh.
Keempat, aplikasi dapat di upgrade yang selalu mengikuti peraturan yang berlaku.
Kelima, alur penatausahaan akan disesuaikan dengan SOP masing-masing instansi sesuai kebutuhan.
Gimana?
Udah kebayang manfaat yang bisa diperoleh….
Tentunya manfaat diatas bakal mempermudah Rumah Sakit dan Puskesmas Anda dalam membuat laporan secara cepat.
Terakhir, biar Anda lebih faham lagi,
Anda bisa melihat FREE DEMO
1. Klik “DEMO PUSKESMAS”
2. klik “Murni”
3. Pilih data base “Demo Puskesmas”
4. Isi nama pengguna”demo”, kata sandi “demo”, kemudian ‘Login”
5. Klik pojok kanan “Dinas Kesehatan Kota Sambilegi”, pilih “Puskesmas SYNCORE”
6. klik “RBA” yang ada di sebelah kiri, pilih “Laporan RBA”
7. Pilih “Buku RBA”
Anda bisa melihat contoh RBA 3 BAB maupun 5 BAB mulai dari judul sampai lampiranya.
Download Materi dan Modul GRATIS disini
Dapatkan Jadwal Pelatihan Syncore Disini
Untuk informasi selengkapnya, Anda bisa tanya-tanya dan menghubungi langsung:
Diana Septi A
CP: 0877 38 900 800 /training@syncore.co.id
Telp 0274 – 488 599
Tulis Komentar